img

Majlis Dzikrul Ghofilin, Agenda Rutin Masyarakat Sungai Anak Kamal

Sabtu,01 September 2018 - 05:47:pm WIB | Oleh: Administrator

Majlis Dzikrul Ghofilin, Agenda Rutin Masyarakat Sungai Anak Kamal

SUNGAI ANAK KAMAL, 31/8/2018 Menyikapi zaman yang semakin banyak orang kehilangan arah dan tujuan hidup dan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang Agamis sebagaimana tertuang dalam Visi-Misi Desa Sungai Anak Kamal, yakni Terwujudnya Masyarakat yang Sejahtera Agamis dan Unggul.


Pemerintah Desa bersama sama dengan warga Masyarakat Sungai Anak Kamal, selain mengadakan Dzikir Rutin bulanan juga melaksanakan Dzikir Akbar rutin tahunan. 


Dzikrul Ghofilin karya Khadrotus Syeikh Gus Hamim Djazuli (Gus Miek), dengan Berdzikir diharapkan agar masyarakat dapat bertaqorrub mendekatkan diri pada Sang Pencipta Alam semesta Allah Azza wa Jalla. Desa dan seluruh masyarakat  sentiasa diberikan kesabaran, ketabahan, ketenangan, ketenteraman serta kebahagiaan dunia hingga akhirat.


kesejahteraan dunia kesejahteraan akhirat, diberikan kekuatan dalam menghadapi berbagai problema kehidupan di dunia yang fana ini sebagaimana di sampaikan oleh KH. Agus Tsabut Panoto Projo. Dalam tausiyahnya Gus Tsabut juga menyampaikan "jangan pernah remehkan kebaikan orang lain walaupun itu dianggap kecil, karena kita tidak tau jangan jangan yg kecil itu adalah kebaikan yang diredloi oleh Allah Swt demikian sebaliknya jangan pernah menganggap remeh terhadap dosa walaupun sangat kecil.

                                         
Dzikrul Ghofilin Akbar di desa Sungai Anak Kamal tahun ini yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Masyarakat Sungai Anak Kamal yang dikenal dengan PENDOPO DSAK selain dihadiri oleh pimpinan pusat  Majlis Dzikrul Ghofilin K.H. Agus Stabut Panoto Projo (Kediri) juga dihadiri para penderek  Gus Tsabuth antara lain K.H. Agus Ferry Khusnul Maab (cucu Gus Miek), K.H. Muhidur Rusda, K.H. Asfahani.


Majlis Dzikir berjalan dengan hidmat dan khusu', para jamaah yang hadir dari beberapa desa tetangga, desa Sungai Tengah, Pelantai, Meranti Bunting, Bumi Asri, Lukit, Mekarsari, Bagan Melibur, Mengkirau dan desa desa lain yg ada di Pulau Padang.      


Dalam sambutan acara Dzikrul Ghofilin Kepala Desa Sungai Anak Kamal, Sutarno,S.Fil.I, M.Si, menyampaikan "terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat dan panitia yang telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan dana guna untuk mensukseskan acara ini, semoga semua menjadi amal ibadah disisi Allah Swt, dan semoga desa kita sentiasa diberikan ketenangan dan ketenteraman, guyup rukun dalam bermasyarakat. Tanpa kerjasama dan bantuan seluruh elemen masyarakat tidak mungkin acara ini dapat berjalan dengan baik. Kepala Desa juga menyampaikan permohonan maaf jika tempat dan fasilitas yang panitia siapkan kurang berkenan dihati para jamaah sekalian, pungkasnya.

Berita Lainnya

Tulis Komentar

Copyright © 2017 Desa Sungai Anak Kamal Kabupaten Kepulauan Meranti. Developed by 8MediaTech